Thursday, March 19, 2009

Saya Baru Ketemu Rekan-Rekan SMA N 1 Kemarin

Alangkah senang rasanya bisa ketemu lagi dengan teman-teman SMA walaupun hanya melalui facebook atau SMS-an. Tak terasa sudah hampir 17 tahun kita ndak pernah ketemu...Itupun setelah saya ambil kalkulator dan saya hitung 2009 - 1992 = 17 . Tapi ada fenomena aneh yang saya rasakan...Loh..kok sudah 17 tahun???? Ya saya sangat heran, kaget dan takut jadi satu..Heran karena wong rasanya baru saja kemarin saya ketemu Hudi Yuswoko, Joko Purnomo, Wardoyo, Amat Ihromi, Tandang, Sigit Ari Busono, Saiful dan seluruh teman-teman kelas A4...Kok tahu-tahu ternyata sdh 17 tahun?? Kaget karena ternyata saya sudah tua, bahkan mungkin guru-guru saya dulu sudah pada pensiun. Peristiwa ini spt bangun tidur saja...dan belum lama terjadi. Tiba-tiba saya lihat Lisa sudah jadi ibu-ibu..malah anaknya sudah besar-besar, Inge juga...dulu msh pakai seragam putih abu abu skr sudah berkeluarga, termasuk aku sendiri...sudah dipanggil Pak dan mulai beruban. Saya juga sekaligus merasa Takut, oh..ternyata 17 tahun hanya terasa sekejap saja. Apakah nantinya setelah kita ( Insya Allah ) menjadi kakek nenek juga merasa heran, kaget dan takut spt ini...Oh tahu-tahu aku sudah kakek-kakek..Oh tahu-tahu anak-anakku sudah menikah dan aku punya putu. Oh tahu-tahu yang dulu aku panggil Joko..Hudi..War...Poel..sekarang harus aku panggil Eyang..karena utk mengajari putuku yang kecil..yang aku ajak bertamu ke rumah mereka..
Alangkah cepat waktu berputar...sehingga peristiwa 17 tahun, seperti baru kemarin saja...seperti kita terbangun dari mimpi semalam saja..Apakah teman-teman merasakan bahwa 17 tahun merupakan waktu yang lama? Ternyata tidak...semua sama...bahkan reaksi mereka semua sama... Saeful tiba-tiba ngetik di Wall FB ku..bunyinya "Halo Kis..apa kabar..masih inget aku? Sudah 17 tahun ndak ketemu.."Inge juga..Halo Kis..Inget aku Tolong add aku ya? Tandang juga SMS aku..wah tak terasa 17 tahun ndak ketemu, anakmu wis piro?. Semua sama..bernada heran, senang dan surprise jadi satu.
Apabila kita renungkan dalam-dalam ternyata memang sangat benar sekali...Hidup ini hanya sekejap saja...tahu-tahu kita sudah tua...tahu-tahu kehidupan ini hanya sesaat..dan tahu-tahu peran masing-masing berakhir untuk selanjutnya kita ditanya...Kau gunakan untuk apa waktumu? Berapa banyakkah kebaikan yang kau kumpulkan? Apakah kebaikanmu lebih sedikit daripada keburukanmu? Umurmu kau pakai untuk apa? Masa mudamu kau habiskan untuk apa? Oh..suatu pertanyaan yang singkat-singkat tapi sangat berat sekali...Apakah kita mampu menjawab? Apakah kita mampu bertanggung jawab?
Rupanya hiruk pikuk dunia sudah membuat kita lupa...hingar bingarnya drum sudah membuat kita lupa...Musik...Sinetron....Aneka Hiburan di TV...Ratusan lagu-lagu MP3 yang ada di HP kita...telah mengalihkan perhatian kita kepada satu hal yaitu MAUT!
Bangkitlah...Bangunlah..Sadarlah...wahai rekan-rekanku tercinta..mulailah berlomba-lomba dalam kebaikan...perbaikilah diri...bertobatlah...dan mudah-mudahan kita termasuk golongan orang orang yang meraih kemenangan..AMIN....AMIN...AMIN

1 comment:

Anonymous said...

You could post any comments freely, no login and moderator's approval needed. Thank you and I miss you all.